Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari memprakirakan wilayah Kabupaten Konawe, Kepulauan dan Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara mengalami hujan ringan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan resmi yang diterima di Kendari, Rabu mengatakan, selain dua wilayah kabupaten yang diperkirakan akan hujan di pagi hingga siang hari juga beberapa wilayah kabupaten dan kota di Sultra akan terjadi hujan dengan intensitas yang berbeda-beda.

"Wilayah yang akan hujan itu juga disertai dengan guntur dan angin kencang pada siang dan sore hari," ujarnya.

Ia mengatakan pada siang dan sore hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Kota Kendari, Konawe dan Konawe Selatan. Hujan Ringan di wilayah Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan dan Buton Utara.

"Pada malam hari, juga berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara dan Kolaka," ujar Faizal Habibie.

Sementara pada dini hari, juga berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Muna Barat, Buton Utara, Buton dan kabupaten Wakatobi.

Suhu udara berkisar 24 - 31 derajat selsius dengan kelembaban udara antar 65 - 95 persen serta angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara per 2 - 30 kilo meter per jam.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024