Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi tenggara (Sultra) Ali Mazi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari Ridwansyah Taridala sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari guna mengisi kekosongan sementara jabatan orang nomor satu di pemerintah kota tersebut.

Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala di Kendari Jumat, mengatakan bahwa penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi untuk mengganti sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang sedang melakukan ibadah haji.

“Sudah ada rekomendasi melalui gubernur, secara otomatis saya jadi pelaksana harian,” kata Ridwansyah Taridala.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya ditunjuk menjadi pelaksana harian Wali Kota Kendari hingga satu pekan ke depan.

Dia menyebutkan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas Wali Kota Kendari sebagaimana mestinya dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita akan bekerja sebagaimana mestinya, salah satunya juga tadi sudah melepas jamaah haji tambahan serta kegiatan pembangunan masyarakat lainnya,” ungkap Ridwansyah.

Plh Wali Kota Kendari itu menjelaskan bahwa meski dirinya yang ditunjuk sebagai pelaksana harian Wali Kota Kendari, hal tersebut tidak lepas dari pantauan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang selalu memantau pekerjaan pemerintahan Kota Kendari dari tanah suci.

“Pak Wali (Asmawa Tosepu) juga tetap memantau pekerjaan kita,” jelas Ridwansyah Taridala.

Diketahui, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menjadi tamu kehormatan di Arab Saudi usai mendapat kabar dari Atase Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Ahmad bin Al Hazimi. Asmawa Tosepu mendapat undangan langsung dari raja untuk menjalankan ibadah haji tahun 2023.

Syeikh Ahmad menyampaikan undangan langsung dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud kepada Asmawa Tosepu untuk menjadi tamu kehormatan kerajaan Arab Saudi dan menjalankan ibadah haji tahun 2023.

Asmawa Tosepu menyampaikan rasa syukurnya dan mengungkapkan bahwa pemerintah atau Kerajaan Arab Saudi memberikan kesempatan yang luar biasa baginya untuk menjadi tamu Allah, dengan difasilitasi oleh kerajaan Arab Saudi.

“Alhamdulillah, patut disyukuri karena pemerintah atau kerajaan Arab Saudi memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa menjadi tamu Allah dengan difasilitasi kerajaan Arab Saudi,” ujar Asmawa Tosepu.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024