Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari menyebutkan dari enam tempat wisata bahari di sejumlah kabupaten di Sulawesi Tenggara masih berpotensi terjadi hujan ringan dengan intensitas berbeda.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Selasa mengatakan dari enam tempat wisata bahari yang berpotensi hujan ringan yakni di Pulau Labengki Kabupaten Konawe Utara, wisata pantai Toronipa di Konawe, Pantai Nambo (Kota Kendari), pantai Kamali dan Nirwana di Kota Baubau, dan wisata Pulau Hoga di Kabupaten Wakatobi.

"Dari enam wilayah wisata bahari itu, terpantau masih hujan ringan dan berawan, sehingga bagi warga yang akan melakukan wisata, tetap harus waspada atas kondisi cuaca yang masih perlu kehati-hatian bila ke lokasi tersebut," ujarnya.

Faizal Habibie menyebutkan, kondisi gelombang dan angin bertiup pada wilayah wisata bahari ini, tergolong masih aman dalam saat ini yakni kecepatan angin antara 2-8 knot dari Tenggara ke Barat Daya dan Timur ke Selatan antara 2-15 knot.

Sedangkan gelombang di perairan wilayah itu juga tergolong masih aman untuk suasana berwisata yakni rata-rata 0,1-0,5 meter, dan di kawasan wisata bahari pulau Hoga di Wakatobi yakni antara 0,5 -0,7 meter.

Adapun suhu udara yang terjadi pada hari ini antara 23 - 33 derajat celsius dengan kelembaban udara 60 - 95 persen serta angin bertiup dari timur - selatan rata-rata per 2 - 20 kilo meter per jam.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024