Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor atau Polres Kolaka, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah melalui keterangan resminya yang diterima di Kendari, Sabtu, mengatakan bahwa pelaksanaan bakti sosial berupa donor darah tersebut dilakukan di Aula Kemitraan Polres Kolaka di Jalan Pahlawan No.85, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra.

"Pelaksananya di Aula Kemitraan Polres Kolaka," kata Resza.

Ia mengungkapkan bahwa donor darah tersebut dilakukan Polres Kolaka yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka.

"Bakti sosial itu diikuti oleh pendonor dari Polres Kolaka, Bhayangkari Cabang Kolaka yang dipimpin Ketua Cabang Maya Resza, dan personel Kodim 1412 Kolaka," ungkap Resza.

Kapolres Kolaka Utara menyampaikan bahwa dari hasil donor darah yang digelar tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah yang langsung diserahkan kepada Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka.

Resza menuturkan bahwa pihaknya berharap dengan adanya bantuan donor darah dari Polres Kolaka bisa memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Kolaka yang membutuhkan darah.

"Sekaligus juga, donor darah ini untuk membantu menambah stok darah di rumah sakit di Kabupaten Kolaka," jelasnya.

Dia juga berharap agar instansi-instansi lainnya untuk ikut melakukan donor darah untuk menambah membantu rumah sakit di Kabupaten Kolaka menambah stok darah.

"Agar ketika masyarakat yang membutuhkan darah tidak susah lagi harus menghubungi siapa yang bersedia untuk mendonor, semua stok sudah ada disediakan di rumah sakit," sebut Resza.

Dia juga meminta kepada seluruh personel Polres Kolaka untuk yang bisa mendonorkan darah, agar selalu siap mendonor ketika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024