Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari memprakirakan wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini hingga esok mulai cerah berawan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Rabu, mengatakan meskipun cerah berawan di beberapa wilayah Sultra, namun ada beberapa daerah tertentu masih hujan ringan dengan intensitas rendah.

"Beberapa hari lalu intensitas hujan cukup besar, bahkan ada beberapa titik tertentu yang alami genangan air akibat air hujan yang deras. Hari ini Rabu dan besok Kamis (15/6), diperkirakan matahari pagi sudah mulai cerah," ujarnya.

Menurut Faizal, cuaca wilayah Sulawesi Tenggara dan daerah wisata di pagi hari umumnya cerah hingga berawan, namun di daerah tertentu awan tebal masih menyelimuti beberapa wilayah di Kota Kendari dan beberapa kabupaten di Sultra.

Sementara pada siang dan sore hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Konawe dan Kolaka Utara, dan di malam hari, umumnya wilayah Sulawesi Tenggara cerah hingga berawan.

Adapun prakiraan suhu udara antara 24 - 31 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 65 - 95 persen serta angin bertiup dari Timur ke Selatan per 2 - 30 kilometer per jam.*

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024