Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari memprediksi wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya cerah hingga berawan.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Rabu, mengatakan meskipun diperkirakan cerah berawan di beberapa wilayah Sultra, ada beberapa titik daerah yang hujan ringan dengan intensitas berbeda.

"Di pagi hari hingga siang umumnya cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara cerah berawan, namun tidak menutup kemungkinan ada wilayah tertentu yang alami hujan ringan," ujarnya.

Pada siang dan sore hari, kata dia, cuaca di Sulawesi Tenggara juga tetap cerah berawan, sedangkan pada malam hari cuaca tetap cerah hingga berawan.

Suhu udara 24-32 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen, sedangkan angin bertiup dari timur-selatan dengan kecepatan 2-30 kilometer per jam.

"Memang di wilayah Sultra itu masih ada hujan ringan namun tidak semua, hanya beberapa spot-spot titik tertentu di desa dan kecamatan itu," ujarnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024