Kendari (ANTARA) - Universitas Halu Oleo (UHO) menyediakan kuota mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes atau SNBT tahun 2023 sebanyak 3.500 calon mahasiswa.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, mengatakan kuota tersebut sudah termasuk dengan tambahan pengalihan dari kuota Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang tidak terpenuhi beberapa waktu lalu.

“Kuota di UHO ada 3.500 calon mahasiswa untuk kita terima di tes SNBT ini, karena kuota yang tidak terpenuhi waktu tes SNBP dialihkan ke sini (SNBT),” kata Muhammad Zamrun Firihu usai menyerahkan secara simbolis dokumen Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SNBT 2023 kepada Wakil Rektor Bidang Akademik UHO La Hamimu.

Meski telah menyiapkan kuota sebanyak 3.500 untuk calon mahasiswa, Rektor UHO belum mengetahui pasti berapa banyak peserta tes yang memilih universitas terbesar di wilayah Bumi Anoa itu sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Kalau itu belum kita tahu, nanti selesai didata semuanya baru akan ketahuan berapa yang mendaftar di UHO,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa adapun untuk jumlah peserta yang mengikuti tes UTBK SNBT di UHO sebanyak 8.937 orang yang tersebar dari berbagai wilayah.

“Jadi, yang tes di UHO itu 8.937 peserta dilakukan selama tujuh hari mulai Senin tanggal 8 sampai 14 Mei 2023,” ungkap Zamrun Firihu.

Untuk diketahui, UHO merupakan salah satu kampus di wilayah Bumi Anoa yang menjadi lokasi untuk para peserta SNBT 2023 melakukan tes UTBK yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai pada 8 hingga 14 Mei 2023.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024