Kendari (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara  Brigjen Pol Dwi Irianto bersama Pejabat Utama Polda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sultra melakukan kunjungan ke pos pengamanan malam takbiran di Kota Kendari.

Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sultra Kombes Pol Tumpal Damayanus di Kendari Jumat, mengatakan bahwa dalam kunjungan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Sultra Asrun Lio yang mewakili Gubernur, Komandan Korem (Danrem), Komandan Pangkalan Angkatan Laut, Komandan Pangkalan Angkatan Udara, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda), Kapolresta, Wakapolda beserta PJU Polda Sultra, dan instansi lainnya.
 

Foto bersama Wakapolda Sultra dan Forkopimda Sultra. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

“Jadi intinya, kita memonitor langsung untuk kegiatan-kegiatan masyarakat kita pastikan berjalan dengan aman dan lancar,” kata Tumpal damayanus.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan bersama Forkopimda itu untuk turun ke lapangan agar mengecek personel di pos pengamanan dan pelayanan malam takbiran.

“Sekaligus juga untuk melihat situasi, terlebih juga arus lalu lintas saat malam takbiran,” ungkap Tumpal Damayanus.

Kombes Pol Tumpal menjelaskan bahwa dalam pengamanan tersebut, pihaknya fokuskan terhadap kemacetan arus lalu lintas di Kota Kendari dan untuk memastikan keamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

“Yah kita fokuskan sebetulnya hanya jangan terjadi penumpukan dan kemacetan, kemudian nanti di atas jam-jam rawan, pada jam 22.00 sampai jam 04.00 WITA,” tutur Tumpal Damayanus.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di waktu rawan tersebut, lanjutnya, pihaknya akan menggelar patroli selama waktu tersebut.

“Yang penting intinya untuk menyambut lebaran besok, masyarakat tercipta keamanan dan kenyamanan,” sebutnya.

Kombes Pol Tumpal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Anoa agar untuk bersama-sama menjaga keamanan diri dan menjaga kesehatan.

“Kita beda memang lebaran tahun lalu dengan tahun sekarang, tahun sekarang memang pemerintah membuka seluruh kegiatan, silahkan bersilaturahmi, kemudian menikmati hari cuti lebaran. Intinya sama-sama menjaga keamanan diri dan menjaga kesehatan,” tutup Tumpal.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024