Kendari (ANTARA) - Alumnus tahun 1996 SMA Negeri 4 Kendari melakukan bakti sosial dengan memberikan 200 paket sembako kepada warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari memimpin langsung rombongan alumnus SMANDO (SMA Negeri 1 Mandonga) tahun 96 yang kini SMA tersebut bernama SMA Negeri 4 Kendari, melakukan bakti sosial di wilayah pesisir Kelurahan Bungkutoko.

Kolonel Mulku mengatakan bahwa paket sembako yang disalurkan pihaknya merupakan hasil sumbangsih dari seluruh alumnus yang saat ini berdomisili di Kota Kendari, Pulau Jawa, Kalimantan dan Papua. 

"Agenda ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan dilakukan berpindah pindah tempat dengan tujuan ada pemerataan lokasi bakti sosial," katanya di Kendari, Selasa.


  Alumnus 96 SMA 4 Kendari berbagi 200 paket sembako ke warga Bungkutoko, Selasa (18/4/2023) (ANTARA/Saharuddin)


Alumnus SMANDO 96 melaksanakan bakti sosial di RT 12 Kelurahan Bungkutoko Kampung Muna Muna, membagikan 200 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Ketua RT 12 bernama Ismail Wally. 

Ketua RT 12 Ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rombongan alumnus SMANDO 96 yang telah menyalurkan sumbangan kepada warganya.

Menurut Ismail kegiatan tersebut merupakan saluran bantuan yang pertama selama bulan Ramadhan di daerahnya.

Dia menyebut, sebagian besar warga Kampung Muna-Muna bekerja sebagai buruh pelabuhan kontainer Bungkutoko dan juga nelayan.
  Alumnus 96 SMA 4 Kendari berbagi 200 paket sembako ke warga Bungkutoko, Selasa (18/4/2023) (ANTARA/Saharuddin)

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024