Baubau (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, membagikan sebanyak 300 paket sembako di wilayah Kepulauan Buton dan Muna guna membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

"Alhamdulillah, BNI Persero (Tbk) memiliki program "BNI Berbagi" di seluruh kegiatan keagamaan, jadi di bulan Ramadhan ini kita berbagi rezeki kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa bersama-sama menikmati Lebaran dengan sejahtera dan bahagia bersama keluarga," ujar Pemimpin Kantor BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah, di Baubau, Selasa.

Ia menuturkan, paket sembako yang disebar di Kepulauan Buton yakni di Kota Baubau, Kabupaten Buton, Wakatobi, Muna dan beberapa daerah lainnya itu merupakan bentuk kebersamaan BNI dan masyarakat serta upaya menunjang kebutuhan harian masyarakat apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Jadi, paket sembako ini kita sebar kepada seluruh lapisan yang memang mendapatkan bantuan. Tentu yang BNI inginkan adalah kita berbagi rezeki kepada masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya agar kita sama-sama bisa menikmati hari raya Lebaran ini dengan bahagia," katanya.

Dikatakannya, pembagian sembako di wilayah Kepulauan Buton itu paling banyak tersalur di Kota Baubau, bahkan pihaknya sudah bekerja sama dengan Pemkot Baubau dan beberapa organisasi perangkat daerah seperti Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

"Jadi semua paket kita sudah terbagi, kami salurkan untuk masjid Raya Baubau buat marbotnya dan tim di masjid Raya. Terus kemarin juga bersama Pak Wali Kota dan Dirut RSUD kami membagikan di rumah sakit Baubau, jadi kita berbagi dengan perawat yang (tenaga) kontrak," ujarnya. BNI Cabang Baubau menyalurkan paket sembako di panti asuhan di Kota Baubau menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah (Antara/HO)

Begitu juga, lanjut dia, untuk di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Baubau pihaknya membantu menyokong kebutuhan tenaga penggali kubur dan penjaga kebersihan. Termasuk juga di panti asuhan Al-Marhamah dan Hidayatullah.

Kata dia, pemberian paket kebutuhan pokok yang dikemas dalam satu paket itu berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, teh dan kopi itu diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan harian mereka pada hari raya Idul Fitri.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan paket rezeki ini bisa bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan walaupun dengan tidak melihat dari nilainya, artinya BNI bisa sedikit membantu perekonomian atau kebutuhan masyarakat terutama yang membutuhkan," ujarnya.

Rahmat juga mengatakan bahwa kegiatan BNI Berbagi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. "Kami mohon doanya seluruh masyarakat BNI tetap jaya dan sukses sehingga BNI berbagi ini bisa berlanjut," tutupnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024