Kendari (ANTARA) - Alumni SMA Negeri I Kendari (Smansa) angkatan 1986 membagikan berbagai kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) yang dikemas dalam "Ramadhan Berkah" kepada sejumlah panti asuhan, kaum duafa, anak jalanan maupun dari keluarga Alumni.

"Alhamdulilla untuk Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini, paket sembako yang diberikan kepada saudara-saudara kita merupakan sumbangsi dari rekan-rekan Alumni yang dikumpul dalam satu tempat kemudian penyerahannya dilakukan hari ini," kata Asniah, salah seorang alumni Smansa-86 di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, pemberian sembako di momen bulan Suci Ramadhan terdiri dari 50 paket yang diserahkan oleh teman teman Alumni secara lepas kepada kaum duafa yang kebetulan melintas jalan dan lampu merah maupun berprofesi sebagai pemulung sampah.

"Jadi 50 paket itu langsung kita serahkan kepada warga yang ada di sudut-sudut jalan. Adapun isi paket sembako itu meliputi 5 kg beras, satu rak telur, satu liter
minyak goreng, satu kg gula pasir dan lainnya," ujarnya.

Sementara bantuan lain juga diberikan kepada tiga panti asuhan di Kota Kendari, dan setiap panti diberikan paket beras sebanyak 75 kg, 10 kg gula pasir, 3 rak telur
ayam, 3 dos mie instan dan 12 liter minyak goreng.
  Alumni Smansa 86 saat menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan dan kaum duafa di Kota Kendari dalam mement "Ramadhan Berkah" di kendari, Sabtu. (Foto Antara/Azis Senong)
Sebagai rasa empati teman-teman, kami juga mengunjungi langsung beberapa keluarga Alumni baik yang sedang sakit maupun yang sudah meninggal dunia dengan memberi tali asi untuk dapat membantu dan meringankan beban hidup keluarga mereka," ujar Sukamto Toding, Ketua Alumni Smansa 86 yang ikut mendampingi saat berbagi.

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini bukan hanya karena bulan Ramadan, melainkan merupakan bentuk kepedulian dari sesama Alumni angkatan 86, baik berada di Kota Kendari maupun alumni di luar kota Kendari.

"Semoga bantuan dari rekan-rekan alumni ini bermanfaat. Kami memohon maaf apabila terdapat kekurangan di dalam bantuan yang kami berikan,” ungkap Sukamto yang juga  saat ini sebagai Asisten  III Setda Provinsi Sultra..
  Alumni Smansa 86 saat menyalurkan bantuan sembako kepada beberapa panti asuhan dan kaum duafa di Kota Kendari dalam mement "Ramadhan Berkah" di kendari, Sabtu. (Foto Antara/Azis Senong)
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024