Kendari (ANTARA) - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih sebagai percontohan (role model) dalam petik aksi audit kasus stunting di tingkat nasional bersama dua kabupaten kota lainnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Kendari Jahudding di Kendari, Sabtu, mengatakan berdasarkan capaian itu, Pemerintah Kota Kendari diminta untuk memaparkan mengenai kasus stunting di Kota Kendari.



"Terkait Petik Aksi Audit Stunting ini, alhamdulillah kita mendapat kepercayaan masuk nominasi tiga besar di tingkat nasional dan dianggap bisa memberikan paparan terkait Petik Aksi Audit Stunting," ujar Jahudding.

Tiga kota dari Sulawesi Tenggara (Sultra) Kendari, kemudian Jawa Barat (Cianjur), kemudian Jawa Tengah (Kebumen). Itu tiga Kabupaten kota yang akan memaparkan pada Selasa depan dan akan diikuti oleh bupati/wali kota se Indonesia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengharapkan penanganan stunting di kota tersebut dapat mendekati target nasional sebesar 14 persen pada tahun 2024.

"Dengan demikian, Kota Kendari tidak masuk dalam kategori yang angkanya tinggi untuk prevalensi stunting,” harap Asmawa.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024