Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Sulawesi Tenggara (Sultra) pagi hingga siang hari cerah berawan, meskipun pada sore hari ada beberapa daerah yang diprediksi hujan ringan dan hujan sedang

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim BMKG Kendari Faizal Habibie dalam rilis yang diterima, Kamis, menyebutkan kondisi cuaca sejak dini hari pukul 01.30 - 10.30 WITA masih cerah dan sebagian berawan.

"Diperkirakan hingga siang ini pada pukul 13.30 WITA dan pukul 15.00 WITA masih cerah berawan di wilayah Kota Kendari dan beberapa wilayah kabupaten di Sultra," ujarnya.

Sementara sore hari, lanjut Faizal, berpotensi hujan sedang di wilayah Buton Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Muna Barat, Kota Kendari. Dan hujan Ringan di wilayah Kolaka, dan Kolaka Utara.

Sementara pada malam hari juga berpotensi hujan sedang di wilayah Kabupaten Konawe, Konawe Selatan. Serta hujan ringan di wilayah Kabupaten Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Utara, dan Muna Barat.

Adapun suhu udara antara 24 - 32 derajat celsius dengan kelembaban udara 70 - 95 persen serta kecepatan angin bertiup dari barat daya - barat laut per 2 - 20 kilometer per jam.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada karena perubahan cuaca ekstrem akhir-akhir ini, terutama bagi nelayan karena angin kencang yang berubah-ubah disertai dengan gelombang air laut.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024