Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meninjau proses pengerjaan struktur bangunan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo yang saat ini telah selesai dikerjakan.

Berdasarkan keterangan tertulis Juru Bicara Gubernur Sultra Ilham Q. Moehiddin diterima di Kendari, Rabu mengatakan peninjauan dilakukan Gubernur Ali Mazi untuk melihat proses pengerjaan struktur bangunan termasuk sejumlah fasilitas rumah sakit yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

"Pengecekan dilakukan Bapak Gubernur Ali Mazi tidak hanya pada pekerjaan yang dinyatakan selesai, tapi juga pada beberapa fasilitas gedung yang dinyatakan hampir rampung," katanya.

Lebih lanjut Ilham mengatakan bahwa Gubernur Ali Mazi juga menginstruksikan beberapa bagian yang dianggap selesai dalam proses pengerjaan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah setinggi 17 lantai itu, agar benar-benar dirapikan. Hal lainnya yang harus lebih diutamakan yakni soal kebersihan.

Hal lain yang juga menjadi perhatian gubernur adalah, lanjut Ilham, soal efisiensi pintu, jalur dan lain-lain agar mempermudah akses Rumah Sakit Jantung yang nantinya akan serba cepat dalam penanganan pasien.

"Gubernur Ali Mazi berharap agar beberapa bukaan pintu lebih efisien dan nantinya tidak menjadi penghambat pergerakan perawat dan dokter," ucap Ilham.

Dikatakannya bahwa Gubernur Ali Mazi juga memastikan rancangan gedung yang sebelumnya melalui gambar saja sengaja dibuat agar akses jalan lebih luas dan tidak saling menghambat nantinya dengan aktivitas lainnya.

"Selain kebersihan yang akan menjadi faktor pali penting, Gubernur Ali Mazi juga menginstruksikan agar segera menyiapkan taman sesuai gambar," kata Ilham.

Gubernur Sultra Ali Mazi sebelumnya mengaku dirinya bersama Wakil Gubernur Lukman Abunawas menyadari sepenuhnya bahwa kemajuan pembangunan yang dicapai saat ini, berkat adanya dukungan dan partisipasi berbagai pihak baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024