Kendari (ANTARA) - Jajaran Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang melakukan kerjasama dengan PT.ASABRI guna memberikan kemudahan bagi personil Polri/PNS di Lingkup Polresta Kendari untuk memiliki rumah pribadi.

Kabag SDM Polresta Kendari Kompol Magdalena Anita SitinjaK, SIK di Kendari, Kamis mengatakan telah meninjau  dua lokasi perumahan yang menjadi kerjasama dengan PT Asabri dan pihak developer yang menyiapkan lahan dan bangunan.

"Rencanana ada lokasi pemukiman yang ditawarkan pihak developrer terkait lokasi yang akan dibangun yakni Khalifa Residence di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan dan Perumahan Baruga Saranani Lestari di Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Kompol Magdalena mengatakan dengan adanya kerjasama ini akan memudahkan personil Polri/PNS untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah dengan tidak memikirkan DP dan pengurusan yang dimudahkan.

"Bagi rekan-rekan yang mau membeli rumah bersubsidi yang DP awal serta cicilan pertama sudah di tanggung PT ASABRI dipersilahkan ke Bagian SDM untuk cek syarat dan ketentuan serta cek denah rumah," tutur Kabag SDM.

Dijelaskan, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polresta Kendari terhadap anggota Polri/PNS yang belum memiliki rumah.

Perlu diketahui untuk denah Lokasi, gambar rumah dan keanggotaan REI serta Sertifikat induk sudah diakui oleh BPR.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024