Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggandeng tiga kampus ternama yang ada di Kota Kendari sebagai upaya pembinaan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan karakter yang baik bagi personel.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Waris Agono di Kendari, Minggu mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Muhammadiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari dalam rangka meningkatkan kompetensi personel melalui pendidikan, pelatihan dan pembinaan.

"MoU dengan UHO, Muhammadiyah sama STIE 66 itu dalam rangka meningkatkan kompetensi personel Polda Sultra. Kompetensi itu kan harus melalui pendidikan pelatihan dan pembinaan," katanya.

Ia mengaku pihaknya menggandeng ketiga universitas tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan mendorong agar personel bisa mendapat pendidikan sehingga membantu mendukung karir mereka.

Selain itu kerja sama dilakukan agar kehidupan anggota Polda Sultra bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Demikian juga untuk pemilihan karir, bagi yang sudah sarjana itu akan mendapatkan percepatan kenaikan pangkat dengan catatan pendidikan yang didapatkan dari kampus dengan akreditasi B dan A," tuturnya.

Rektor UHO Kendari, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan pihaknya akan berusaha dan mendukung tugas dan fungsi Polri untuk mengembangkan sumber daya manusianya.

Menurutnya kerja sama itu merupakan implementasi dari instansi pendidikan bagaimana mendukung kinerja Polda Sultra untuk melayani masyarakat di Sultra.

Ia menambahkan sebagai institusi pemerintah akan tetap bersinergi menjaga bagaimana keamanan di Sultra dan bagaimana menunjang pembangunan di daerah tersebut agar lebih baik ke depannya.

"Kami sebagai institusi pendidikan di Sulawesi Tenggara berusaha mendukung dengan sebaik-baiknya yang berkenan dengan bagaimana menunjang tugas dan fungsi Polri," ujar Prof. Zamrun.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024