Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) Sulkarnain Kadir terpilih sebagai Ketua Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 4 Kendari periode masa jabatan 2022-2026.

Ketua IKA SMA Negeri 4 Kendari Sulkarnain Kadir di Kendari, Minggu mengatakan bahwa terpilihnya dirinya menjadi Ketua IKA merupakan amanah untuk bersama-sama alumnus lainnya dalam membesarkan almamater mereka.

"Ini menjadi wadah bagi semua alumni SMAN 4 Kendari. Ini adalah amanah dan tentu saya tidak bisa kerja sendirian pasti akan mengajak semua teman-teman untuk bisa nanti membesarkan atau memberikan manfaat buat almamater," katanya.

Menurut wali kota yang masa jabatannya berakhir 9 Oktober 2022 ini, berdasarkan hasil menginventarisir jumlah alumnus SMAN 4 Kendari hasilnya bisa menyentuh angka sekira 20 ribu lebih dari lima generasi.

Sehingga, menurutnya hal itu merupakan potensi yang sangat besar agar bisa berkontribusi untuk almamater SMA Negeri 4 Kendari.

"Di SMAN 4 Kendari inikan ada lima generasi, selama ini sudah solid masing-masing tapi masih terpisah-pisah dan kami semua bersepakat untuk mensinergikan lima generasi ini. Sudah ada 45 angkatan dan jumlahnya cukup banyak," ujar Sulkarnain.

Sulkarnain terpilih sebagai Ketua IKA SMA Negeri 4 Kendari setelah musyawarah besar pertama yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (8/10) malam.

Sulkarnain Kadir unggul dan memperoleh 18 suara di mana setiap angkatan memiliki 1 suara. Kemudian disusul Muh Yasin 13 suara dan Faisal Munir 8 suara.


Baca juga: Gubernur Sultra harap alumnus SMA 4 Kendari dukung pembangunan daerah


Sebelumnya Gubernur Sultra Ali Mazi berharap alumnus SMAN 4 Kendari dapat memberikan kontribusi dan mendukung pembangunan demi kemajuan daerah tersebut.

Menurut Gubernur terbentuknya IKA SMAN 4 Kendari menjadi wadah dalam menyatukan pandangan dan membangun komitmen bersama untuk kemudian bersama meraih kemajuan daerah bersama masyarakat Sultra.

Ali Mazi menyarankan agar alumnus SMAN 4 Kendari harus mampu beradaptasi dengan kemajuan dan perkembangan zaman, termasuk bagi pengurus IKA dapat menjalin kerjasama dengan jajaran pemerintah setempat.

"Karena organisasi kan harus maju, harus berkembang kalau ketuanya (Ketua IKA SMAN 4) ndak mampu ya repot, mampu itu memiliki kecerdasan, memiliki hubungan baik dengan segalanya," kata Ali Mazi.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024