Baubau (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, melakukan patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam kota daerah itu guna mengantisipasi isu penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo melalui Kasat Lantas Iptu Jajad Sudrajad, di Baubau, Jumat, mengatakan kegiatan patroli itu sebagai bagian memberikan  kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas pengisian bahan bakar minyak.

"Kegiatan patroli terhadap SPBU bertujuan selain untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, juga mengantisipasi adanya isu penyesuaian harga bahan bakar minyak," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan personil Satlantas juga berkoordinasi dan mengimbau pengawas maupun operator SPBU agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal serta melarang dan tidak melayani pengisian menggunakan jerigen.

“Lokasi atau tempat dilaksanakannya patroli yakni SPBU Jalan Betoambari, SPBU jalan Mongisidi dan SPBU jalan Pahlawan Kota Baubau," terangnya.

Dalam pelaksanaan patroli itu, anggota Satlantas Polres Baubau melakukan pengaturan terhadap kendaraan yang antre untuk menunggu giliran pengisian bahan bakar solar serta memberikan imbauan kepada para pengemudi mobil untuk memarkir kendaraanya di bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang lain.

Ujarnya pula, selama pelaksanaan patroli situasi berlangsung aman, lancar dan kondusif. Dalam patroli tersebut,  petugas Satlantas sebanyak 7 personel menggunakan roda empat.

Sebelum pelaksanaan patroli itu pihak Satlantas bersama Dishub Baubau, Satpol PP dan Sales Branch Manager Rayon VIII Pertamina Baubau serta Manager SPBU se daerah itu telah melakukan rapat koordinasi di Kantor Dishub Baubau, pada Rabu (31/8).

Rakor tersebut dalam rangka persiapan mengantisipasi antrean kendaraan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dalam kota saat pengisian bahan bakar minyak.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024