Kendari (ANTARA) - Hujan yang pada Rabu pagi mengguyur bagian wilayah Kota Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, tidak menghambat pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Peserta upacara memasuki lapangan upacara untuk mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada pukul 08.15 WITA.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi selaku inspektur upacara serta Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Penjabat Sekretaris Daerah Asrun Lio, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Abdurrahman Shaleh, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat organisasi perangkat daerah, dan tamu undangan lain juga hadir di tempat upacara.

Tamu undangan yang mengikuti upacara HUT ke-77 RI di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara semua mengenakan pakaian adat dari daerah asal masing-masing.

  Hujan turun pada pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Rabu (17/8/2022). (ANTARA/Harianto)


Gubernur Ali Mazi mengenakan pakaian adat Kesultanan Buton dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas mengenakan pakaian adat Tolaki.

Dalam upacara yang berlangsung saat hujan itu, dengan iringan lagu Indonesia Raya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil mengerek Bendera Merah Putih ke ujung tiang bendera tanpa hambatan.

Gubernur dan tamu undang bertepuk tangan setelah Paskibra berhasil mengibarkan Sang Merah Putih pada pukul 08.55 Wita.

Selanjutnya, upacara penurunan bendera akan dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita.

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024