Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah gagal tempatkan wakilnya pada turnanen bulu tangjis Indonesia Open 2022 setelah empat wakilnya tersungkur di babak perempat final yang dimainkan di Istora Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat.

Pada nomor ganda putri pasanga  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dikalahkan oleh unggulan kedua dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Apri/Fadia harus mengakui keunggulan Lee/Shin 14-21, 19-21 setelah melalui pertarungan perempat final berdurasi 52 menit.

  Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mencoba berdiri usai kalah dari tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Kemudian di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus hengkang dari turnamen Indonesia Open 2022 setelah didepak oleh pemain peringkat satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark melalui pertarungan rubber game 13-21, 21-19, 9-21.

Dengan kekalahan ini rekor pertemuan antara kedua pemain menjadi 8-4 untuk keunggulan pemian dari Denmark tersebut.

Pada nomor ganda putra, laga rubber game menjadi saksi kekalahan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Prayer) di babak perempat final turnamen Indonesia Open 2022, saat menghadapi pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan peringkat ke-16 mengalami kekalahan dari ganda putra asal Malaysia itu dengan skor 21-14, 22-21, 20-22 dalam laga selama 56 menit.
  Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto memukul kok ke arah ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Wakil ganda putra lainnya  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi harapan terakhir tersingkir pada perempat final akhirnya juga tumbang.

Bertanding di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Fajar/Rian kalah dari wakil China Liu Yuchen/Ou Xuanyi dua gim langsung 21-18, 21-18.

Pertandingan kali ini berlangsung sengit. Fajar/Rian dan ganda putra China saling serang dan beberapa kali terjadi reli panjang untuk mendapat poin.

Fajar/Rian sempat unggul pada interval gim pertama 11-8. Namun setelah itu, mereka justru beberapa kali melakukan kesalahan yang menjadi keuntungan buat lawan.

Bahkan, mereka akhirnya harus tertinggal 11-13 setelah Yuchen/Xuanyi meraih lima poin secara beruntun. Fajar/Rian sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Namun Yuchen/Xuanyi menunjukkan performa apik dengan pertahanan kuat dan serangan yang baik. Sehingga pada gim pertama, Fajar/Rian pun kalah dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian kembali tertinggal lebih dulu 1-4. Kondisi tersebut berlanjut hingga interval dengan 8-11.

Asa untuk memenangi gim kedua sempat muncul saat ganda putra Indonesia meraih tiga poin beruntun yang membuat skor mendekat menjadi 18-19.

Sayang, Fajar dan Rian kembali melakukan kesalahan. Mereka pun akhirnya kalah dari Yuchen/Xuanyi



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fajar/Rian tersingkir, tuan rumah habis di Indonesia Open 2022

Pewarta : Muhammad Ramdan
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024