Baubau (ANTARA) - Plt Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, La Ode Ahmad Monianse mengingatkan kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot daerah itu untuk tidak mendahului atau menambah libur pascaLebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Sangat diharapkan untuk tidak menambah libur, kalau ada yang menambah (libur) berarti indisipliner, dan indisipliner jelas aturannya, jelas sanksinya," tegasnya.

Cuti dan libur ASN selama sekitar 10 hari, kata dia, telah ditetapkan waktunya cukup panjang, sehingga diharapkan kepada semua abdi aparatur sipil negara daerah itu tidak lagi menambah libur.

Ahmad Monianse juga mengatakan, bahwa ruang yang sudah diberikan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi mengenai kelonggaran untuk bisa mudik Lebaran dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Manfaatkan mudik sebaik-baiknya dengan tetap berdisiplin protokol kesehatan maupun penegakkan disiplin ASN," ujar politisi PDIP Baubau ini.

Di samping itu, ia juga mengingatkan ASN untuk tidak boleh menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik karena bukan tugas kedinasan.  

"Sedapat mungkin tidak menggunakan mobil dinas untuk kepentingan yang sifatnya pribadi," pungkasnya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024