Makassar (ANTARA) - Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin fokus pengembangan ekonomi hijau di wilayah pedesaan dalam momentum peringatan Dies Natalis ke-15.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr A Mujetahid M SHut MP dalam keterangannya di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya sejak 2021 telah meresmikan Awani Bee Garden yang merupakan salah satu tempat budi daya lebah madu.

"Tempat ini telah dikunjungi oleh beberapa instansi, masyarakat dan tokoh penting lainnya. Kami berharap Awani Bee Garden menjadi show window bagi Fakultas Kehutanan,” kata Mujetahid

Lebih lanjut, A Mujetahid mengatakan saat ini Fakultas Kehutanan telah membangun infrastruktur Laboratorium Herbarium dan akan terus melakukan pembenahan untuk memajukan fakultas.

Pada bidang riset juga berkembang pesat, dimana 139 jurnal terindeks Scopus. Capaian lainnya adalah jurnal internasional Forest and Society yang telah terindeks Scopus Q1.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-15 Fakultas Kehutanan Unhas, Mukrimin mengatakan pihaknya terlibat antusias pada beberapa kegiatan, seperti kuliah umum, pelatihan dan workshop kewirausahaan mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat, dan seminar nasional.

"Pada puncak Dies Natalis ke-15, Fakultas Kehutanan menyelenggarakannya dengan konsep market day, salah satu kegiatan untuk memasarkan produk dan karya mahasiswa, alumni dan dosen. Kali ini kami juga menerbitkan buku capaian 15 tahun Fakultas Kehutanan Unhas,” ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024