Baubau (ANTARA) - Sebanyak 10 perwira di lingkup Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, secara resmi berganti setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres selaku inspektur upacara, Jumat.

Ke-10 perwira yang terdiri dari satu perwira menengah (Pamen) dan sembilan perwira pertama (Pama) itu adalah Kompol H Buruddin yang menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Baubau digantikan Kompol Suriadin, Kasat Narkoba dari AKP Silpanus Solo kepada Iptu Amirullah, dan Kasat Tahti dari Ipda Ngabdil digantikan Ipda Gustiansyah.

Selain itu, Kapolsek Wolio dari AKP Abdul Halim Kaonga kepada Iptu Sunarto Hafala, Kapolsek Mawasangka dari AKP Rusli kepada Iptu Laode Rachmat, Kapolsek Gu dari AKP Sulaeman kepada Iptu Syamsuddin, Kapolsek Bungi dari Iptu Syamsuddin digantikan Iptu Bustan, Kapolsek Sangiawambulu dari Iptu Laode Rachmat kepada Ipda Rusdin Halidun, Kasiwas dari Iptu Amirullah kepada AKP Sulaeman, dan Kasi Propam AKP H Panawi digantikan Ipda Zaifullah.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo mengatakan, acara serah terima jabatan itu sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Sultra  Nomor.:Kep /79/II/2022 tanggal 23 Februari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira dilingkungan Polda Sultra.

"Kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan tugasnya masing-masing, pengalaman yang baik saudara miliki dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan tugas kedepannya baik itu pelaporan, pelayanan, dan penanganan kasus dapat berjalan dengan semakin meningkat. Apa yang sudah baik agar pejabat yang baru dapat melanjutkannya
serta meningkatkannya, jaga kekompakan kita bersama dalam menjalankan pelaksanaan tugas di Polres Baubau dan jangan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya," ujarnya dalam sambutan tertulis melalui Kasi Humas Polres Baubau Iptu Abdul Rahkmad.

Kapolres Erwin juga berharap, bahwa personel yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana baik dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan tanggung jawab selama bertugas yang dapat dilaksanakan dengan baik selama ini.

"Semoga apa yang telah kita kerjakan selama ini mendapat hidayah dari Allah SWT. Karya-karya yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Baubau, baik yang menyangkut tugas-tugas pembinaan personel maupun  tugas-tugas operasional kepolisian terhadap organisasi Polres Baubau dapat menjadi amal ibadah dan menjadi kebaikan ditempat pelaksanaan tugas yang baru," ujarnya.

Pelaksanaan serah terima jabatan yang digelar di lapangan upacara Polres Baubau dihadiri Wakapolres Baubau, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Baubau serta anggota Polres, yang kemudian dilanjutkan dengan acara kenal pamit di Gedung Kemitraan Polres daerah itu.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024