Kendari (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 dosis kedua sudah dilakukan pada 159.916 orang atau 60,31 persen dari total 265.147 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menurut data Dinas Kesehatan.

Sementara warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama tercatat 244.969 orang atau 92,39 persen dari target vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi, khususnya dosis kedua, sudah mencapai angka 60,31 persen. Tentu kita berharap antusiasme warga Kendari untuk melakukan vaksinasi dosis kedua terus meningkat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum di Kendari, Jumat.

Hingga kini pelayanan vaksinasi COVID-19 masih dilaksanakan di fasilitas kesehatan dan gerai pelayanan vaksinasi di Kota Kendari, termasuk di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Rahminingrum meminta warga yang belum mendapat vaksinasi COVID-19 segera mendatangi fasilitas pelayanan vaksinasi.

"Kita tidak hentinya untuk mengajak masyarakat, khususnya yang belum melakukan vaksinasi, agar ikut vaksin, termasuk yang baru melakukan vaksinasi dosis satu agar kembali melakukan vaksinasi dosis kedua sehingga daerah kita bisa membentuk ketahanan kelompok dari pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Dia juga mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari meski telah menjalani vaksinasi.

"Protokol kesehatan utamanya pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan, termasuk mari vaksinasi, karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024