Kendari (ANTARA) - Pesta kembang api turut meramaikan dan menghiasi langit pada malam pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan ANTARA, pesta kembang api terlihat di kawasan Kendari Beach (Pantai Kendari) Jalan Ir. H. Alala, Kecamatan Kendari Barat, tepat pada pukul 00.00 WITA.

Warga turut memadati lokasi ini untuk menyaksikan malam pergantian tahun bersama sanak keluarga dan orang terdekat mereka.

Tembakan kembang api menghiasi langit Kota Kendari, warga yang menyaksikan momen ini langsung mengabadikan dengan telepon pintar (smart phone) mereka.

  Pesta kembang api di kawasan Kendari Beach (Pantai Kendari) ramaikan malam Tahun Baru di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (31/12/2021). (ANTARA/Harianto)


Namun sayangnya, terlihat beberpa warga tidak menggunakan masker, sementara jarak mereka begitu dekat, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sementara itu, arus lalulintas juga terlihat cukup padat saat malam pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat malam tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Kendari Barat.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat memadati jalan tersebut dari arah Kemaraya menuju Kota Lama. Kondisi ini terjadi sejak pukul 22.00 WITA.

Akibat padatnya kendaraan yang melintas di jalan ini membuat arus lalulintas macet hingga berkilo meter.

 


Arus lalulintas di jalan ini dibuat satu arah, para pengendara hanya bisa menuju ke Kota Lama dari Kemaraya, sementara pengendara yang hendak ke Kemaraya harus melewati Jalan Ir. H. Alala tepat di kawasan kawasan Pantai Kendari.

Kawasan Kendari Beach memang menjadi salah satu titik pusat keramaian saat malam hari karena adanya aktivitas ekonomi di kota ini. Terpantau masyarakat berdatangan di titik ini untuk melewati malam pergantian tahun.

Selain itu, titik ini pula termasuk tampat menjadi pilihan masyarakat saat malam pergantian tahun sebelum adanya pandemi COVID-19.

Personel gabungan TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga mengatur arus laluintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang.



Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024