Kolaka (ANTARA) - Departemen External Relation PT.Ceria Nugraha Indotama menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan ke sejumlah desa di  Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan itu dilakukan secara serentak dengan melakukan kunjungan langsung di beberapa desa yang masuk dalam zona satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu. 

Koordinator Government and Community Relations PT Ceria Nugraha Indotama, Abdul Rahim Said usai menyerahkan bantuan itu kepada para kepala desa dan lurah mengatakan penyerahan alat kesehatan yang diperuntukkan bagi warga sekitar areal pertambangan merupakan wujud kepedulian atas kesehatan masyarakat khususnya di areal ring satu.

" Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan dasar polindes dan pustu yang sudah ada di desa dan kelurahan yang sudah menjadi sasaran program PT.Ceria," katanya.

Bantuan alat kesehatan bagi Puskesmas Pembantu serta poliklinik desa kata Rahim di mulai dari Kelurahan Ulu Wolo, Desa Ponre Waru, Desa Samaenre dan Desa Lapao-pao berupa alat tensi digital, alat deteksi detak jantung bayi pada ibu hamil, lemari sterilisator medis, stetoskop, termometer hingga alat pengukur tinggi bayi.


Sementara camat Wolo,llham sangat mengapresiasi kepedulian PT.Ceria Nugraha Indotama yang sudah banyak menyalurkan bantuan terhadap masyarakat Kecamatan Wolo,khususnya pada area ring satu. 

" program PPM/CSR lebih mengedepankan lagi kualitas daripada kuantitas,program tidak perlu terlalu banyak itemnya, tetapi yang perlu adalah realitas dilapangan betul-betul terasa manfaatnya oleh masyarakat." jelas Ilham.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Puskesmas Kecamatan Wolo, Amir Syam menyarankan agar pihak perusahaan dan puskesmas bekerja sama untuk membuat sebuah pilot projects "Open Defecation Free" yakni desa bebas buang air besar sembarangan.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024