Kendari (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di 10 kabupaten/kota guna mendukung upaya percepatan penuntasan vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Raden Toto Oktaviana sebagaimana dikutip dalam siaran pers BIN Daerah yang diterima di Kendari, Jumat, mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi COVID-19 diselenggarakan di 12 lokasi di Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Selatan, dan Wakatobi serta Kota Baubau.

BIN Daerah Sulawesi Tenggara, menurut dia, menargetkan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan di 12 lokasi di 10 kabupaten dan kota pada Jumat bisa menjangkau 1.875 orang.

"Realisasi sekitar 2.700 orang, dengan sasaran pelajar dan lansia. Kami melakukan vaksinasi door to door (dari pintu ke pintu) agar menjangkau seluruh masyarakat yang belum sempat datang ke lokasi vaksinasi," katanya.

"Kami bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh BINDA Sultra bersama pemda setempat," ia menambahkan.

BIN Daerah Sulawesi Tenggara rutin menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 sejak Oktober 2021 dan sekarang menggencarkan penyelenggaraan pelayanan vaksinasi guna mendukung pencapaian target cakupan vaksinasi pada akhir 2021.

"Harapannya seluruh pihak saling bersinergi guna mencapai 70 persen masyarakat tervaksin pada akhir tahun 2021," demikian Brigjen Raden Toto Oktaviana.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024