Buton Selatan (ANTARA) - Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 sebagai wujud menyukseskan pilkades serentak di daerah ini.

Rilis Kominfo Buton Selatan yang diterima, Kamis, menyebutkan sebanyak 14 desa di daerah ini akan melaksanakan pilkades pada 28 November 2021.

Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani memimpin deklarasi damai yang dihadiri Komandan Kodim 1413/Buton, Kejaksaan Negeri, Kapolres Baubau, Kapolres Buton, Ketua Panitia Pilkades, Ketua Panwas Pilkades, para Kepala OPD, camat, dan calon kepala desa yang digelar di Gedung Wisata, Buton Selatan.

Bupati La Ode Arusani dalam arahannya menyatakan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Buton Selatan sangat menyambut baik penyelenggaraan pilkades guna mendukung penyelenggaran pemerintahan di daerah. Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani (keenam kiri) bersama forkopimda setempat berfoto bersama, pada acara deklarasi damai Pilkades serentak, di Buton Selatan, Kamis. (Antara/HO)
Ada tiga poin utama deklarasi damai yang ditandatangani para calon kepala desa di antaranya bersepakat untuk menjamin pelaksanaan pilkades serentak se-Kabupaten Buton Selatan agar berjalan damai, lancar, aman, dan kondusif.

Kedua, para calon kepala desa siap menaati dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata tertib yang telah dibuat panitia pilkades.

Untuk yang ketiga, para kepala calon kepala desa siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan dalam pilkades melalui proses yang demokratis.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024