Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyampaikan saat ini daerahnya kembali memiliki satu kasus aktif COVID-19 setelah selama sepekan sempat nihil.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kendari Algazali Amirullah melalui rilis satgas setempat di Kendari, Selasa malam, menyebutkan hari ini terdapat satu kasus aktif.

"Update COVID-19 di Kota Kendari per 23 November 2021 terdapat satu kasus positif baru yaitu berasal dari Kecamatan Poasia," katanya.

Sebelumnya, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara itu kurang lebih dalam sepekan terakhir nihil kasus aktif COVID-19 atau sejak 13 November 2021.

Algazali menyebut saat ini jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona tercatat 7.720 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh 7.624 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 95 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir.

"Demi ikhtiar kita melawan COVID-19, mari sukseskan vaksinasi di Kota Kendari, jangan takut untuk vaksin. Tetap patuhi protokol kesehatan. Bersama kita melawan COVID-19," demikian Algazali.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024