Buton Selatan (ANTARA) - Kabupaten Buton Selatan sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan asistensi pengelolaan keuangan se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2021, Rabu.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rapat asistensi pengelolaan keuangan se-Sultra di Buton Selatan, semoga selama berada disini merasa nyaman dengan menikmati suasana indah daerah ini," kata Bupati Buton Selatan La Ode Arusani yang diwakili Asisten I Setda Pemkab Busel Amril Tamim, pada Asistensi Pengelolaan Keuangan Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2021.

Peserta rapat asistensi seluruh kabupaten/kota khususnya dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yakni Badan Pengelolaan Keuangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Inspektorat itu, juga dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemprov Sultra, Basiran, Kepala Bappeda Sultra, dan Robert J Maturbongs, serta Kepala Cabang BPJS.

"Hari ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia yang telah memilih Kabupaten Buton Selatan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Dalam sambutannya, kata dia, kegiatan asistensi tersebut dapat membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta berbagi pengalaman asistensi dalam pengelolaan keuangan pada kabupaten kota.

"Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta asistensi ini dapat saling memberikan informasi, saran dan masukan demi mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan benar," ujarnya.

Menurut dia, dalam bekerja tentu saja ada beberapa hal yang harus dilakukan dan ada pula yang tidak boleh dilanggar, yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Selain itu, ia mengatakan, dengan diadakannya rapat asistensi tersebut diharapkan dapat menambah keakraban antarpemerintah daerah kabupaten kota se-Sultra ini.

"Saya juga mengapresiasi dan sangat menyambut baik kegiatan ini.Maka itu izinkan kami memperkenalkan inilah daerah kami dengan umur yang masih terbilang sangat muda, kami masih terus berbenah dan terus memperbaiki kekurangan-kekurangan kami," katanya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024