Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari meraih penghargaan atas prestasinya sebagai salah satu daerah terbaik dalam penanganan pandemi COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi kepada Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir, dalam rapat koordinasi dan penguatan sinergi antarlembaga dan kemitraan dalam penanggulangan bencana Tahun 2021 di Kendari, Selasa.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengaku, penghargaan yang diterima Kota Kendari merupakan hasil kerja keras semua pihak yang telah bahu membahu menangani COVID-19 di kota itu.

Sulkarnain mengaku senang dan bangga menerima penghargaan tersebut, namun tidak menghilangkan kewaspadaan akan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Saya tegaskan bahwa ini hasil kerja keras bersama seluruh warga masyarakat Kota Kendari yang sudah berdisiplin mengikuti arahan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, tetapi jangan lengah karena pandeminya belum berakhir,” katanya.

Menurut dia, saat ini Pemerintah Kota Kendari sedang mempersiapkan diri menghadapi potensi terjadinya penyebaran COVID-19 gelombang ketiga di akhir tahun.

"Terbayar kerja keras kita selama ini dengan penghargaan ini, semoga teman-teman di lapangan semakin bersemangat dan menunjukkan dedikasinya mengatasi berbagai situasi yang terjadi di Kota Kendari,” ujarnya.

Selain Kota Kendari ada beberapa kabupaten yang menerima penghargaan yang sama dalam kesempatan tersebut, yakni Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Bombana, dan Kabupaten Muna Barat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024