Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menggelar syukuran memperingati HUT Ke-70 Humas Polri yang diperingati setiap 30 Oktober.

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH menandai seremoni perayaan HUT Humas tingkat Polda Sulawesi Tenggara dengan memotong tumpeng di Aula Dhacara Mapolda Sultra di Kendari, Sabtu.

Tumpeng potongan pertama diserahkan kepada perwakilan insan pers yaitu Gafar (PWI Sultra/RRI) dan Kompol Dolvi Kumaseh dari perwira Bidang Humas Polda Sultra.

"Salaku pimpinan Polri di jajaran Polda Sultra menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang tinggi kepada jajaran Humas Polda Sultra yang telah bekerja profesional," kata Kapolda Yan Sultra.

Peringatan hari jadi Humas Polri tingkat Polda Sultra dihadiri Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs Waris Agono, pejabat utama Polda Sultra serta unsur organisasi pers secara terbatas dan taat prokes.

HUT Humas Polri 30 Oktober 2021 juga dirangkaikan dengan Festival Mural Bhayakara memperebutkan Piala Kapolri tahun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Humas Polda Sultra dalam menjalankan fungsinya tidak luput dari tantangan sejalan dengan perkembangan teknologi yang setiap saat mengalami kemajuan.

"Sumber daya manusia Humas Polda Sultra juga dituntut meningkatkan kapasitas untuk merespon kebutuhan informasi publik yang makin dinamis," kata Kapolda Sultra.

Perwira tinggi dua bintang di pundak mengajak jajaran fungsi Humas lingkup Polda Sultra maupun satuan kewilayahan setingkat polres terus memupuk kemitraan dengan insan pers.

"Media cetak, elektronik televisi, radio maupun online adalah agen informasi publik strategis bagi Polri dalam mengemban fungsi penegakan hukum, pelindung dan pengayom masyarakat," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan Humas dituntut bekerja profesional sebagai juru bicara institusi Polri.

"Humas Polri, khususnya tingkat Polda hingga Polres memiliki posisi strategis dan penting sehingga harus mendapat penguatan dari fungsi-fungsi lainnya," kata Fery.

Ia mengajak organisasi profesi kewartawanan dan organisasi perusahaan pers bersama-sama menjaga kepercayaan publik yang makin kritis.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024