Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyebut kasus aktif pasien terinfeksi SARS-CoV-2 di daerah itu tercatat lima orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Minggu, hari ini daerah tersebut tidak ada penambahan kasus positif baru maupun pasien sembuh dari infeksi virus itu.

"Per 24 Oktober 2021, kasus aktif COVID-19 di Kota Kendari sebanyak lima orang, hari ini kasus positif dan pasien sembuh tidak ada penambahan," kata dia.

Pasien aktif COVID-19 di kota itu tersebar di Kecamatan Puuwatu dua orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kambu, Baruga dan Kendari Barat. Kelimanya melakukan isolasi dalam masa penyembuhan.

Dia menjelaskan pula bahwa jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona di Kota Kendari total 7.717 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh seluruhnya 7.617 orang, pasien yang meninggal dunia sebanyak 95 orang.

Orang yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari itu mengingatkan semua pihak agar menaati protokol kesehatan utamanya 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ketika menjalankan aktifitas produktif sehari-hari.

"Protokol kesehatan harus selalu dilakukan dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari sehingga tidak terjadi kembali lonjakan kasus seperti pada gelombang kedua," kata Algazali menegaskan.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah dari infeksi virus corona jenis baru dan variannya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024