Kolaka (ANTARA) - Bupati Kolaka Ahmad Safei memberikan apresiasi kepada manajemen PT.Ceria Nugraha Indotama yang melaksanakan vaksinasi bagi karyawan,keluarga karyawan serta masyarakat sekitar areal pertambangan di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sultra, Jumat. 

Safei mengingatkan kepada semua warga masyarakat bahwa vaksin merupakan salah satu ikhtiar untuk melindungi diri di masa pandemi COVID-19 saat ini sedang melanda Indonesia bahkan Dunia.

"Pemerintah memberikan apresiasi atas pelaksanaan dan antusiasme warga mengikuti vaksinasi,karena saat ini Pemerintah sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi, guna mencapai herd immunity," katanya.

Meskipun demikian kata Safei kita harus tetap waspada karena wilayah Kabupaten Kolaka merupakan daerah perlintasan dan menjadi pintu gerbang Sulawesi Tenggara baik melalui darat,udara dan laut.

" Maka kita harus selalu menjaga diri khususnya para Nakes dan Paramedis, untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan tugasnya," jelas Safei. 

Bupati juga memberikan apresiasi atas peran serta penanganan COVID-19 yang dilakukan sejumlah perusahaan di wilayah Kolaka dengan menjalankan program vaksinasi untuk para karyawan dan warga di zona industri.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Massiri mengungkapkan, capaian pelayanan vaksin di PT. Ceria Nugraha Indotama dari sasaran vaksin 1.301, sudah di vaksin untuk tahap petama sebanyak 877 atau 67 persen untuk dosis satu dan dosis dua 470 atau 36 persen

"Kegiatan seperti ini kami akan terus berupaya untuk selalu mendukung, khususnya di Kecamatan Wolo ini agar nantinya menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Kolaka dalam pencapaian herd immunity tertinggi," katanya. 

Begitu juga dengan Kepala Teknik Tambang Alpi Cekdin mewakili Manajemen PT Ceria Nugraha Indotama mengungkapkan, saat ini karyawan perusahaan dan kontraktor sudah melakukan vaksin dengan empat kali pelaksanaan yang dimulai bulan Juni 2021 baik dosis satu dan dosis dua.

 "Insya Allah ini akan terus berlanjut hingga menyasar semua keluarga karyawan dan masyarakat, serta siap untuk bekerjsama dengan instansi terkait," jelasnya.







 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024