Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di provinsi setempat agar menciptakan inovasi dalam bekerja di masa pandemi COVID-19 sehingga semua bisa berjalan baik.

"Khusus kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) saya instruksikan agar melakukan langkah-langkah inovasi di tengah pandemi COVID-19," Kata Ali Mazi pada pidato ekspos kemajuan pembangunan tiga tahun masa kepemimpinan bersama wakilnya Lukman Abunawas di Kendari, Senin.

Gubernur menekankan, dengan sisa waktu dua tahun masa kepemimpinan dirinya bersama Lukman Abunawas, dibutuhkan inovasi, berpikir cepat, bertindak cepat agar program-program besar yang telah dicanangkan bisa berhasil.

Ali Mazi mengingatkan bahwa saat ini pemerintah setempat berburu dengan waktu, jika tidak bergerak cepat dalam melakukan lompatan berpikir dan bekerja, maka menurutnya dipastikan ketinggalan dan akan banyak program terbengkalai yang akhirnya pembangunan tidak akan maksimal.

"Saya mengharapkan agar dokumen perencanaan dijabarkan dalam program prioritas dan kebutuhan atau aspirasi masyarakat kemudian kerjakan dan jangan lupa tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan instansi-instansi yang lain," ujar Gubernur Ali Mazi.

Dia juga mengajak seluruh jajaran menajamkan komitmen untuk bergerak lebih maju seiring dan seirama dalam langkah dan upaya nyata produktif, efektif, efisien terintegrasi, guna mendorong percepatan pembangunan agar daerah Sulawesi Tenggara dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat secara berkelanjutan.

Selain itu, Ali Mazi juga mengingatkan terhadap tanggung jawab dalam menghadapi pandemi saat ini bahwa harus secara bersama-sama berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kita harus bersabar berikhtiar mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah dan kebersamaan kita mengikuti program vaksinasi secara tuntas seraya berdoa memohon perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa agar daerah dan bangsa kita segera terbebas dari pandemi COVID-19," kata Gubernur Sultra Ali Mazi.

Ekspos kemajuan pembangunan tiga tahun masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi - Lukman Abunawas dihadiri Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, jajaran Forkompimda dan OPD lingkup Pemerintah Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di antaranya selain wajib memakai masker para tamu undangan juga wajib menjalani uji usap antigen dengan hasil negatif.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024