Kendari (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mencatat sebanyak 1.712 tenaga kesehatan (nakes) di daerah itu telah disuntik vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

Kepala Dinkes Kendari Rahminingrum melalui pesan WhatsAppnya di Kendari, Rabu, mengatakan sasaran vaksinasi COVID-19 bagi nakes di kota itu tercatat sebanyak 4.151 orang.

"Untuk vaksin nakes dosis tiga saat ini sudah mencapai 1.712 orang atau 41,24 persen dari sasaran," kata dia.

Sementara untuk pemberian vaksin reguler (Sinovac) dosis satu tercatat 5.542 orang atau 133,51 persen dari sasaran, lalu dosis kedua mencapai 5.026 orang atau 121,08 persen dari jumlah sasaran.

Rahminingrum menjelaskan, pemberian vaksin dosis ketiga penting dilakukan apalagi vaksin yang diberikan merupakan salah satu jenis vaksin terbaik yakni Moderna.

Menurutnya, vaksinasi dosis ketiga menggunakan vaksin COVID-19 buatan Moderna pada tenaga kesehatan dengan platform mRNA dan nukleosida yang dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2.

Oleh karena itu, Rahminingrum memastikan, semua nakes di daerah itu akan mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

"Untuk pelayanan vaksin booster, kami membuka pelayanan setiap hari di pelataran Kantor Dinkes Kendari. Oleh karena itu, kami berharap penuh kepada nakes untuk berpartisipasi menyukseskan pemberian dosis ketiga ini," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024