Kendari (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) kota Kendari, Hj Nahwa Umar, mengajak kepada Ketua dan seluruh pengurus Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) Kota Kendari agar dapat bersinergi untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) untuk mengatasi lonjakan penularan COVID-19 di Kota Kendari.

"Mari kita bersinergi untuk mengedukasi masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Kota Kendari<' kata Nahwa Umar, saat membuka Musyawarah Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Kendari periode 2021-2026, di Kendari, Selasa.

Ia mengatakan, butuh keterlibatan semua elemen masyarakat dalam menekan atau meminimalisir penyebaran virus COVID-19 sehingga pandemi ini bisa cepat berlalu.

"Tidak bisa hanya mengharapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COPVID ini, tetapi dibutuhkan kesadaran semua elemen masyarakat. LPM adalah salah satu lembaga yang diharapkan ikut ambil bagian memberikan edukasi kepada masyarakat," katanya.

Nahwa juga mengatakan, LPM merupakan sebuah lembaga yang menjadi mitra pemerintah di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan partisipasi masyarakat di bidang pembangunan.

Sehingga keberadaan LPM di Kota Kendari kata dia, patut diapresiasi dan didukung penuh, karena telah konsisten dan penuh komitmen serta dedikasi yang tinggi untuk membantu dan bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya bersama memberdayakan masyarakat dalam mendukung kemajuan program-program pembangunan Pemerintah Kota Kendari.

Dirinya berharap Musyawarah Pemilihan Ketua LPM Kota Kendari ini dapat melahirkan ketua LPM Kota Kendari dengan jiwa sosial yang kuat, amanah, mengayomi masyarakat, serta mampu  memproyeksikan langkah-langkah strategis untuk Kota Kendari. 

"Selamat atas terselenggaranya musyawarah Pemilihan ketua LPM Kota Kendari hari ini. Sangat diharapkan seluruh pengurus dan ketua yang nantinya terpilih agar amanah, yang mampu mengayomi LPM Kecamatan dan Kelurahan se Kota Kendari yang berintegritas tinggi, mampu memproyeksikan langkah-langkah strategis ke depannya serta mampu meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kemajuan pembangunan Kota Kendari," pungkas sekda.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024