Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara mencatat warga di provinsi itu yang dinyatakan sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 menjadi 14.840 setelah hari ini bertambah 106 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi itu hari ini lebih banyak pasien sembuh daripada kasus positif baru.

"Hari ini pasien sembuh ada 106 orang tersebar di enam kabupaten/kota," katanya.

Ia menyampaikan rincian kasus sembuh yakni Kota Kendari 86 orang, Kabupaten Kolaka Timur delapan, Kota Baubau enam, Kabupaten Wakatobi empat dan masing-masing satu orang dari Kabupaten Kolaka Utara dan Konawe Kepulauan.

Sementara, kasus positif bertambah 91 di antaranya masing-masing 17 orang dari Kabupaten Kolaka Timur dan Konawe Selatan, Kolaka 13, Konawe 10, Kota Baubau delapan, Kabupaten Kolaka Utara tujuh, Kota Kendari enam, Kabupaten Buton Utara empat, Kabupaten Muna, Muna Barat dan Wakatobi masing-masing dua dan Buton Selatan satu orang.

"Total kasus positif COVID-19 hingga hari ini tercatat 18.245 orang," ujar dia.

Selain itu, Sulawesi Tenggara juga mengalami penambahan kasus meninggal satu orang laki-laki 56 tahun asal Kabupaten Kolaka Utara, sehingga total kasus meninggal menjadi 429 orang.

Sementara pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan sebanyak 2.976 orang.

Rabiul mengajak semua pihak agar selalu menaati protokol kesehatan utamanya 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu.

Selain mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif sehari-hari, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, guna meningkatkan imun tubuh dari virus corona.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024