Buton Selatan (ANTARA) - Bupati Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, La Ode Arusani meminta masyarakat memupuk kekompakan dan kebersamaan untuk membangun daerah. 

"Masyarakat harus kompak, kalau tidak kompak maka tidak ada yang masuk di pemerintahan untuk mengusulkan. Lurah tolong berkomunikasi dengan masyarakat mencatat seluruh keluhan agar diusulkan ke pemerintah daerah. Insya Allah semua usulan ini akan menjadi prioritas demi kemajuan daerah kita," kata Arusani, saat berkunjung ke Kelurahan Molagina Kecamatan Batauga daerah itu, Rabu 
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima, Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah La Siambo dan beberapa kepala OPD serta pejabat sekretariat daerah itu, bupati menjaring sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat Molagina, di antaranya pembangunan sekolah, jalan, penerangan jalan, pustu, bantuan kepada nelayan dan petani, pagar masjid, pembangunan ruang guru, koperasi kelurahan, serta gerbang masuk Molagina. 
 
Di lokasi itu, Bupati yang merupakan politis PDIP ini langsung mencatat aspirasi masyarakat untuk dijadikan prioritas dan memerintahkan sejumlah instansi teknis untuk dituntaskan pada tahun anggaran 2022.

Bahkan, khusus pembangunan pagar masjid, bupati Arusani langsung menggalang dana di lokasi kegiatan kepada sejumlah kepala OPD sebagai bentuk keseriusan, apalagi pembangunan masjid adalah ladang amal jariah. 

"Jadi pada kesempatan ini saya ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kelurahan Molagina guna menjadi perhatian pemerintah daerah," ujar Arusani, yang juga turut hadir tokoh masyarakat, tokoh adat, dan segenap masyarakat Kelurahan Molagina. 

Sementara itu, Camat Batauga Kaimudin mengungkapkan banyak harapan masyarakat kepada pemerintah diantaranya pekerjaan pagar sekolah, jalan masuk kelurahan dan lampu penerangan jalan masuk Molagina itu, pihaknya terus mendukung desa/kelurahan di kecamatan itu untuk mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat.

Di tempat yang sama, Lurah Molagina Gunawan menyampaikan masyarakat Molagina yang merupakan mayoritas pengunsi Ambon Maluku saat ini merupakan bagian dari masyarakat Buton Selatan yang akan bersama-sama Bupati membangun Kabupaten Buton Selatan. 
 
"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan bapak bupati berkunjung di Kelurahan Molagina guna melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat disini," ucapnya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024