Kendari (ANTARA) - Pengurus daerah Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara menggelar seleksi atlet untuk membentuk tim defenitif PON XX Papua 2021.

Sekretaris PODSI Sultra Kadir Ole di Kendari, Rabu mengungkapkan ada 43 orang dalam skuad dayung PON XX provinsi ini.

"Atlet yang menjalani seleksi sebanyak 80 orang. Pata atlet berasal dari daerah-daerah potensial dayung, yakni Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton, Konawe Utara dan Konawe Selatan," kata Kadir.

Atlet yang dinyatakan lolos seleksi selanjutnya akan menjalani pelatihan terpusat yang akan difasilitasi oleh KONI Sultra. "Dayung sebagai cabang olahraga andalan mendulang medali emas PON mengharapkan KON8 segera merealisasikan pelatihan terpusat mengingat PON XX sudah di depan mata," kata dia.

Puluhan atlet dayung yang menjalani seleksi terdiri dari spesialis rowing putra putri, kayak putra putri, cano putra putri dan perahu naga putra.

Cabang olahraga dayung memprediksi potensi perolehan medali emas 7 keping atau melampaui perolehan medali PON XIX Jawa Barat sebanyak 5 keping medali emas.

Dia mengakui persaingan merebut emas PON XX akan berjalan ketat setiap daerah peserta menurunkan atlet terbaik yang sudah dipersiapkan seoptimal mungkin.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024