Kolaka (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah,Kabupaten Kolaka,Sultra memprioritaskan mengawal pembangunan infrastruktur wisata di Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu daerah setempat.

Wakil Ketua DPRD Kolaka,Syarifuddin Baso Rantegau saat melakukan reses masa sidang ke II Tahun 2021 di pantai Indah Kapu desa wisata itu mengatakan sebagai desa yang saat ini fokus mengembangkan wisata,Desa Sani-Sani perlu mendapat perhatian serius,

Apalagi kata dia objek wisata itu telah dikunjungi oleh Direktur pengembangan Destinasi II Kemenparekraf, Wawan Gunawan pada pekan lalu sehingga pembangunan infrastruktur perlu pengawasan pihak dewan.

"Insya Allah saya akan mengawal pembangunan infrastruktur untuk pengembangan wisata di Desa Sani-Sani, karena desa ini fokus untuk pengembangan wisata yang layak untuk diberikan dukungan," katanya.

Menurutnya sejumlah fasilitas umum pendukung wisata di desa itu masih perlu pembenahan sehingga diperlukan dukungan sarana dan prasarana agar objek wisata itu makin di minati oleh para wisatawan baik lokal maupun Nasional.

Pihaknya juga lanjut politisi PDIP itu akan berupaya mengawal sejumlah program untuk pembangunan infrastruktur di desa itu demi pengembangan pariwisata Kabupaten Kolaka.

" Kami salut terhadap warga dan pemerintah desa yang telah berupaya mengembangkan desanya menjadi desa wisata sehingga bisa dikunjungi banyak wisatawan," ungkap Syarifuddin.






 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024