Buton Selatan (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, memastikan memberi hadiah kepada atlet berprestasi dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp185 juta.

"Sejauh ini perhatian kita terhadap atlet berprestasi selalu abai. Salah satu buktinya, para atlet yang membesarkan nama Buton Selatan pada Pekan olahraga tingkat provinsi di Kolaka pada 2018 lalu tidak mendapatkan bonus. Ini salah satu kelalaian yang tidak bisa ditoleransi," ujar Ketua KONI Busel, La Ode Risawal, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Baubau, Sabtu.

Ia mengaku, pemberian 'reword kepada atlet tersebut tinggal menunggu waktu kesempatan Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani. 

"Insya Allah, kita akan menjadwalkan pelaksanaannya (pemberian hadiah, red) dalam waktu yang tidak lama ini," katanya.

Risawal mengatakan sudah selayaknya kepala daerah yang menyerahkan hadiah secara simbolis untuk para atlet berprestasi di daerahnya dengan tujuan juga untuk lebih memberikan motivasi,  spirit dan dukungan kepada para atlet.

Ia menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sudah mempersiapkan anggaran senilai Rp185 juta untuk pemberian hadiah tersebut.

"Di masa kepemimpinan saya saat ini, saya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan perhatian besar untuk para atlet. Setidaknya siapa saja atlet yang telah mengharumkan nama daerah Buton Selatan saya pastikan harus mendapat hadiah," demikian La Ode Risawal.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024