Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara mencatat total pasien sembuh dari infeksi COVID-19 menjadi 10.055 setelah hari ini bertambah 30 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat mengatakan perkembangan kasus di provinsi itu lebih banyak pasien sembuh daripada kasus positif baru.

"Pasien sembuh dari COVID-19 hari ini bertambah 30 orang dengan rincian Kabupaten Kolaka Utara dan Buton masing-masing 10 orang, Kolaka satu orang, dan Kota Baubau sembilan orang," kata Rabiul.

Sementara, lanjut Rabiul, kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara juga bertambah tujuh orang dengan rincian masing-masing satu orang dari Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara, dan lima orang dari Kota Baubau.

"Total kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara hingga hari ini sebanyak 10.448 orang," ujar dia.

  Data kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara per 7 Mei 2021. (ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Sultra).



Rabiul juga menyampaikan, terkait kasus meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap tercatat 214 orang.

"Saat ini kasus sembuh kita meningkat, tetapi kita tetap harus waspada karena masih ada penambahan kasus positif," tutur Rabiul.

Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan mulai memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir, guna memutus ratai penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

"Pemerintah tengah menggalakan program vaksinasi, namun belum semua mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, maka protokol kesehatan penting untuk ditaati," tambah Rabiul.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024