Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan pasien sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 di provinsi itu menjadi 9.281 orang setelah hari Jumat ini bertambah 22 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat, mengatakan, pasien sembuh hari ini lebih banyak daripada penambahan kasus positif baru.

"Pasien sembuh hari ini berasal dari dua daerah yaitu Kota Baubau 19 orang dan Kabupaten Muna bertambah tiga," kata dia.

Ia menyampaikan kasus positif baru juga bertambah sebanyak delapan orang, masing-masing satu orang dari Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka. Kemudian enam orang dari Kota Baubau.

"Sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 10.087 orang," jelasnya.

Sementara, kasus meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara juga ada penambahan dua orang laki-laki (66) asal Kabupaten Muna Barat dan perempuan (53) asal Kabupaten Muna, sehingga kasus meninggal menjadi 200 orang.

Ia memparkan, sebaran 200 kasus meninggal di Sultra, yakni Kabupaten Muna menjadi 14 orang, Muna Barat menjadi empat orang, Konawe 18 orang, Buton 10 orang, Kolaka 14 orang, Konawe Selatan 15 orang, Bombana delapan orang, Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 10 orang, Buton Utara tujuh orang, Konawe Utara satu orang.

Berikutnya, Kolaka Timur lima orang, Konawe Kepulauan satu orang, Buton Tengah dua orang, Buton Selatan empat orang, Kota Baubau 25 orang, dan Kendari 59 orang.

Ia menyampaikan, meskipun saat ini disemua daerah 17 kabupaten/kota telah melakukan program penyuntikkan vaksinasi COVID-19, namun masih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua masyarakat dalam menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memproteksi diri dari penularan COVID-19 dan menekan angka kasus di daerah itu.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024