Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berkomitmen menggenjot pembangunan infrastruktur transportasi darat, laut dan udara untuk menjawab kebutuhan publik setempat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dalam kunjungan kerjanya di Kota Bau Bau dan Kabupaten Buton, Sabtu.

Gubernur Ali Mazi mengatakan keterpenuhan infrastruktur transportasi darat, laut dan udara dipastikan mendorong percepatan pembangunan suatu daerah.

"Potensi sumber daya alam sektor pertanian, perkebunan, perikanan, energi, hutan dan lain lain ada di Sultra. Ini yang patut disyukuri oleh rakyat daerah ini," kata Ali Mazi.

Namun kekayaan alam yang melimpah tersebut tidak ada akan membawa kesejahteraan tanpa dukungan sarana prasarana transportasi.

Oleh karena itu, kata Ali Mazi pemerintah Sultra bersikukuh mewujudkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Muna dan Pulau Buton (Jembatan Tona) di Baruta.

Selain itu pemerintah daerah Sultra berkolaborasi dengan wakil rakyat di DPR RI untuk mengembangkan bandar udara Betoambari di Kota Bau Bau.

Juga akan dibangun jembatan memghubungan daratan Kabupaten Konawe Selatan dan Pulau Muna.

Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan BAE mengatakan jembatan Pulau Buton dan Pulau Muna serta daratan Kabupaten Konawe Selatan dan Pulau Muna bukan lagi wacana tetapi sudah masuk perencanaan pemerintah pusat.

"Tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat Sultra di DPR RI untuk memperjuangkan aspirasi da kepentingan rakyat Indonesia, khususnya rakyat Sultra," kata Ridwan mantan bupati 2 periode.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024