Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, melantik 179 pejabat terdiri pejabat eselon II, eselon III dan Eselon IV lingkup Pemkot Kendari yang dilakukan secara virtual di Rujab Wali kota Kendari, Senin.    

"Dalam era keterbukaan ini juga, saudara sekalian, terutama yang berhubungan secara langsung dalam pelayanan publik, maka saudara dituntut untuk bekerja ikhlas dan profesional serta mampu mengembangkan komunikasi yang baik sebagai bagian dari pelayanan prima," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. 

Dikatakan, peran para pejabat dalam melakukan pelayanan sangat strategis karena melaksanakan tugas-tugas teknis dan membantu wali kota dalam mewujudkan visi dan misi kota Kendari. 

"Jabatan merupakan titipan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, saudara terpilih karena prestasi dan telah menunjukkan kinerja yang baik," katanya. 

Ia mengharapkan pegawai kota Kendari di masa mendatang harus memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan kota Kendari.

"Kita butuh komitmen yang kuat dari saudara untuk bekerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di kota kendari," katanya. 

Kepada pejabat yang baru dilantik, Sulkarnain menaruh harapan yang besar, agar mengemban tugas, menggerakkan dan membina bawahannya sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Disamping itu, juga dapat menjadi contoh dan teladan bagi bawahannya dalam menjalankan organisasi, termasuk memberikan pembinaan terhadap bawahannya," katanya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik adalah Imran Ismail sebagai Kepala Dinas Perikanan Kendari, Hasria dilantik menjadi kepala Dinas Ketahanan Pangan Kendari dan Askar yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Kendari.

Dalam kesempatan itu dilantik pula tiga camat yakni Aldakesutan Lapae dilantik menjadi Camat Kadia, Sentosa dilantik menjadi Camat Kambu dan Istaman dilantik menjadi Pj Camat Abeli.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024