Kendari (ANTARA) - Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Mawasangka Timur di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Bripka Mohamad Dhani Rimanda, menyisihkan gajinya demi membantu warga kurang mampu di tiga desa binaanya dengan memberikan bantuan sembako.

Bripka Dhani mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga kurang mampu di desa binaanya, yaitu Desa Batu Banawa, Desa Bungi, dan Desa Wantopi, Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah.

"Alhamdulillah, ini adalah bentuk kepedulian kami, institusi Polri, untuk memberikan perlindungan dan perhatian kepada warga binaan kami, memberikan sembako gratis kepada lansia. Ini adalah program 'Jumat Berkah' kali kedua," kata Bripka Dhani, saat diwawancarai via WhatsApp di Baubau, Jumat.

Ia berharap, meskipun bantuan yang diberikan hanya berupa minyak goreng, gula pasir, susu dan mi instan, namun bisa meringankan beban ekonomi warga.
  Personel Bhabinkamtibmas Polres Mawasangka Timur di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Bripka Mohamad Dhani Rimanda saat memberikan sembako kepada warga kurang mampu, di Kecamatan Mawasangka Timur, Jumat (1/1/2021). (ANTARA/HO-Babinkamtibmas Bripka Mohamad Dhani Rimanda)
"Selain untuk bersedekah di hari Jumat, juga harapanya semoga bisa membantu meringankan beban kehidupan warga desa binaan," tuturnya.

Selain memberikan bantuan sembako, ia juga melakukan edukasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, utamanya 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan ketika menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Dalam kesempatan ini juga kami mengimbau warga untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna pencegahan penularan virus corona," ujarnya.

Pewarta : Muhammad Harianto dan Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024