Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (KemePAN-RB) karena membangun zona integritas.

Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo di Jakarta.

Seluruh penerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dan juga secara virtual. Untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra sendiri mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di aula Kanwil, Senin.

Kepala Kakanwil Kemenkumham Sultra Sofyan, mengatakan predikat tersebut merupakan persembahan terakhirnya selama menjabat sebagai Kakanwil di Sultra. Dia berharap kepada seluruh jajaran untuk mempertahankan predikat ini dan berusaha untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Setelah lebih kurang empat tahun saya bertugas disini, Alhamdulillah di akhir tahun saya menjabat di Sultra bisa mengantar Kantor Wilayah mendapat predikat WBK. Kepada teman-teman satuan kerja yang belum berhasil tetap semangat, tahun depan harus WBK. Untuk Kanwil sendiri tahun depan bersama Kepala Kantor Wilayah baru harus bisa WBBM," katanya.
  Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Sofyan, (kiri) saat menerima penghargaan Predikat WBK, Kendari (21/12/2020). (ANTARA/Harianto)


Sementara itu, Kepala Divisi Administrasj (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sultra mengatakan predikat tersebut dapat diraih atas dedikasi dan kerja sama dari seluruh jajarannya.

Dia berharap agar predikat ini bukan sebagai simbol semata melainkan sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan dan menjadi motivasi agar selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Meraih WBK bukan akhir capaian kineja, namun merupakan awal menuju kinerja yg lebih baik dan lebih baik lagi. Jangan gampang berpuas diri, berbuatlah yang terbaik untuk bangsa kita," tutur Kortini.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024