Baubau (ANTARA) - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Batubanawa Polsek Mawasangka Timur Kabupaten Buton Tengah, Sultra, membagikan sejumlah jenis sayuran kepada masyarakat yang merupakan hasil panen melalui rumah ketahanan pangan (green house).

Dalam keterangan tertulis yang diterima, di Baubau, Selasa, Bhabinkamtibmas Bripka Moh Dhani Rimanda bersama aparatur desa dan ibu-ibu PKK desa setempat, sehari-harinya melaksanakan penanaman dan pemeliharaan sayuran jenis kangkung dan sawi di rumah ketahanan pangan.

Hasil panen sayuran itu diberikan secara gratis kepada para lansia dan warga kurang mampu di desa tersebut guna membantu meringankan beban kehidupan mereka di tengah pandemi corona virus.

"Giat budidaya sayuran itu sebagai program sinergitas Polsek Mastim bersama masyarakat desa khususnya di bidang ketahanan pangan dan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang bersumber dari sayuran hijau untuk mendukung ketercukupan gizi dan vitamin bagi masyarakat dimasa pandemi COVID-19," ujarnya. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Batubanawa Kabupaten Buton Tengah membagikan sayuran kepada warga setempat dari hasil panen rumah ketahanan pangan, di Buton Tengah, Selasa. (foto Antara/HO)

Bripka Dhani mengatakan, hasil panen yang kesekian kalinya itu, pihaknya kemudian mendistribusikan dengan menyambangi warga desa secara 'door to door'.

"Tadi giat panen yang ke enam, dimana hasil panen sayuran kita salurkan kepada warga desa binaan," imbuh mantan Anggota Intelkam Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau ini.

Dikatakan, Polri hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya lingkungan pedesaan, disamping tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat desa khususnya melalui kegiatan door to door system (DDS), sambang desa dan problem solving (pemecahan masalah) di bidang Kamtibmas atau bidang sinergitas melalui kerjasama dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat desa.

"Kita berharap dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat utamanya yang kurang mampu di tengah kondisi pandemi wabah corona," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024