Kendari (ANTARA) - Prajurit TNI Angkatan Darat yang sehari-hari sebagai pembina teritorial atau Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodim 1417 Kendari, Sultra,  konsisten mencegah penyebaran COVID-19 antara lain dengan membagikan masker untuk anak sekolah

Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.IP di Kendari, Minggu mengatakan prajurit TNI AD berperan aktif melindungi anak sekolah dari virus corona.

Di sisi lain anak sekolah harus terus memperoleh asupan ilmu pengetahuan sehingga Babinsa Sertu Wahyudi berinisiatif membagikan masker secara gratis kepada siswa di Kelurahan Anggalomelai, Kelurahan Abeli.

"Pandemi COVID-19 adalah bencana non alam yang membutuhkan peran semua pihak untuk mengatasinya, termasuk tentara," kata Dandim Kendari.

Pandemi COVID-19 mengganggu sendi-sendi kehidupan termasuk pada dunia pendidikan yang memaksa siswa sekolah atau belajar secara daring dari rumah.

Hal itu bukan tanpa alasan, namun kebijakan pemerintah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada anak-anak sekolah.

"TNI mendukung kebijakan pemerintah belajar dari rumah sehingga proses belajar mengajar generasi muda sebagai kader penerus bangsa tidak terkendala.

“Masker gratis bagi anak sekolah salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan. TNI tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” kata Agus Waluyo.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak sekolah. Mereka senang dan bersemangat karena Babinsa juga mengedukasi tentang petingnya menggunakan masker.

“Terimakasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara di beri kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar di ruang kelas,” kata Revan salah satu siswa.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024